Love Yourself Then Him

Antara sadar dan enggak, gue memang sering banget membahas tentang self love. Dan, kali ini juga. Gue akan membahas ini untuk ke sekian kali nya, yang mana tulisan ini gue dedikasikan terutama untuk diri gue sendiri. Tentang kalian sependapat sama gue, ataupun nggak, itu terserah kalian.

Gue seringkali insecure sama hal-hal fisik gue, sama hal-hal yang nggak bisa gue lakuin sementara orang lain bisa, insecure sama kemampuan gue yang nggak sebanding sama mereka. Dan lagi, tanpa gue sadari, terkadang gue malah lebih mencintai diri orang lain, memperdulikan orang lain, lebih perhatian sama diri orang lain, memuji kepemilikan orang lain sampai lupa sama diri sendiri. Sampai lupa buat perduli sama diri sendiri, lupa perhatiin diri sendiri, lupa caranya mencintai diri sendiri.

Gue sangat berterimakasih kepada Tuhan yang telah membukakan mata hati gue, dan membuat otak gue sedikit bekerja lebih baik. Karena gue nggak memungkiri, gue nggak sesempurna itu.

I’m be aware about my self, that make me thought how i am stupid. Why i thought, and care about life someone just than my self.

I’m forget to thankful with my self which is always together with me. She is always with me when i am sad & happy. She is care about me to struggle through problematics. I’m really really wanna thankful with my self. Thanks to always with me.

Gue rasa self-love gue semakin bertambah setelah gue mengetahui eksistensi diri gue sendiri sebagai manusia, dan sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Mengenali diri menurut gue adalah langkah awal untuk mencintai diri sendiri. How you love someone if you unknown him?

Gue jadi mikir menyalahkan diri sendiri, dan menyulitkan diri sendiri adalah hal yang nggak bener dilakuin ke diri lo. You have do the best, you don’t wanna that happen, but that happened. Lo nggak sepantasnya menyalahkan semua nya karena diri lo sendiri, hal-hal yang sulit juga nggak selalu menyulitkan, kadang kita nya aja yang banyak mau nya, semua yang sulit bisa menjadi mudah atas kemauan diri lo sendiri.

Takdir memang bukan kendali kita, nggak sepantasnya kita saling menyalahkan, dan kita juga nggak pernah tau mana yang terbaik. That’s enough cause you do the best and hardwork.

Gue nggak tau, probably my brain said “love yourself, then him” at the time i said ” let’s do”. Dan otak gue akhirnya setelah sekian lama, bisa mikir juga kalau selama ini gue terlalu stupid sampai lupa sama diri sendiri.

Kadang kita ambis suka sama seseorang, terlalu memaksakan kehendak orang lain dan malah menomorduakan diri sendiri. Seakan-akan diri lo nggak penting dari mereka, dan mereka yang lebih penting.

I’m really really realize, if i’m should do to my self not for other people. If i’m do cause i wanna that, and i like that not for netizen etc.

Important to me for love my self, i’m be have principle ” love yourself , then him”

I’m feel toxic when i’m more worry about other people then me. Gue rasa semuanya juga nggak akan bagus, jika kita mencintai sesuatu tapi kita sama sekali nggak bisa menghargai diri kita sendiri.

Gue harap setelah gue bisa mencintai diri sendiri, gue jadi lebih bisa mengapresiasi apapun yang udah gua lakuin dan udah gue putuskan. Gue harap gue jadi lebih menghargai dan menyayangi diri gue sendiri karena sudah selalu ada buat gue disaat-saat tersulit, dan udah berjuang sejauh ini bersama gue. Dan pada akhirnya emang cuma diri gue sendiri yang bisa ngerti sama keadaan gue.

You can not hope with someone about your feel. Even, they are your family and your friends.

Gue sebenernya sampai sekarang, masih merasa Friendship yang selalu ada disaat suka dan duka adalah sebuah missing dalam definisi hidup gue sendiri. Karena yang ada buat diri lo sendiri adalah lo sendiri dan Tuhan. Dari itu gue jadi mikir, Lo nggak bisa berharap lebih sama siapapun.

This post pure to my self, to always love my self and support with anything happened with me.

You not alone.


🌻

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s